6 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Nepal

  • Indonesian Blog Writer
  • 1853

Table of Contents

Nepal bukan hanya untuk pelancong yang gemar mendaki saja. Selain Trekking , apa yang bisa dinikmati di Nepal? Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Nepal? pertanyaan-pertanyaan ini sering muncul jika membahas travelling ke Nepal.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya Nepal merupakan negara yang dikelilingi oleh pergunungan pergunungan Himalaya yang membuat negara ini menjadi salah satu negara favorite bagi hikers di seluruh dunia. 

Kapan waktu terbaik mengunjungi Nepal? Oktober - November adalah waktu yang paling tepat mengunjungi Nepal. Pada waktu ini Nepal akan terlihat sangat indah dengan langit yang bersih dan cerah,selain itu banyak festival pada waktu ini. Untuk musim seminya jatuh pada bulan Februari - April.

Dimanakah tempat yang wajib dikunjungi di Nepal? Berikut ada 6 tempat rekomendasi dari team Trekkers Home :

1. Kathamandu

Kathmandu adalah Ibu Kota dari Nepal. Kota ini mempunyai pesona yang luar biasa, dikenal sebagai kota kui karena terdapat banyak peninggalan warisan budaya UNESCO berupa kuil suci dan tertua.

2. Pokhara

Fewa Lake

Pokhara terkenal akan pemandangan pergunungan yang sangat jelas dan indah dari kota, selain itu juga akan danau yang ada disana dan yang paling banyak dikunjungi adalah Phewa Lake dan yang kota ini pernah terpiloh menjadi kota yang paling murah untuk dikunjungi di Nepal tahun 2018

3. Chitwan

Chitwan Safari

Chitwan juga merupakan salah satu kota terdapat banyak peninggalan warisan budaya dikarenakan dekat dengan kota Kathmandu. Kota ini merupakan kota safari / Taman Nasional di Nepal dimana terdapat hewan langka seperti badak bercula 1. Selain satwa liar kota ini memiliki kegiatan yang dapat memicu jiwa petualang para pengunjung seperti arum jeram dan mengelilingi taman nasional menggunakan Jib.

4. Lumbini

Kota ini terdapat dibagian barat Nepal dan merupakan kota perbatasan dengan India. Kota ini terkenal oleh para kalangan turia peziarah agama Buddha karena di kota inilah dipercaya bahwa kota kelahiran dari Sidharta Gautama yang menjadi Maha guru Agama Buddha dan sekarang Taman kelahiran Sang Buddha telah dirubah menjadi kuil Maya Devi.

Para turis ramai kesini untuk menelusuri jejak kaki Sang Buddha dengan melihat relief batu yang ada di dinding kuil tersebut. Taman ini sangat luas dan dikelilingi banyak kuil atau vihara dan tempat meditasi.

5. Rara Lake

Untuk para pelancong yang suka akan ketenangan dan pemandangan yang segar disini adalah kota yang tepat karena kota ini mempunyai julukan yaitu Switzerland nya Nepal. Dan yang paling penting kota ini masih sangat jarang dikunjungi oleh turis jadi bisa dibayangkan betapa authentic nya kota ini.

6. Bandipur

Kota ini memiliki aura yang lain dibandingkan dengan kota-kota di Nepal lainnya. Jika mengunjungi kota ini akan merasakan perbedaan dalam budaya Nepal yang lebih kental. Di kota ini anda bisa melihat perbedaan dari sikap penduduknya dan gaya hidup Nepal yang authentic.

Demikian ke-6 tempat yang wajib dikunjungi ala Trekkers Home. Semoga membantu ya. Happy Travelling.

 

 

 

 

Send an Enquiry - Blog